Tempat Wisata di Bandung dan Sekitarnya yang Murah dan Menarik

Tempat Wisata di Bandung dan Sekitarnya yang Murah dan Menarik -- Tempat Wisata di Bandung dan Sekitarnya, Tempat Wisata di Bandung yang Murah, Tempat Wisata di Bandung Lembang, Tempat Wisata Di Bandung Yang Asyik Buat Liburan, Tempat Wisata Alam di Bandung, Tempat Wisata Kuliner di Bandung, Tempat Wisata Anak dan Keluarga di Bandung. yang Murah.


Indonesia terkenal memiliki daerah yang luas dan setiap daerah memiliki kekayaan alam, budaya dan ciri khas yang unik dan sangat sayang untuk dilewatkan. Banyak tamu mancanegara yang sengaja datang ke Indonesia hanya untuk menikmati istirahat santai di berbagai objek wisata yang ditawarkan. Makanya, sebagai warga negara Indonesia kita beruntung sekali bukan? Di mana kaki dipijak, disana ada alam yang siap untuk dieksplor lebih lanjut.

Ngomong-ngomong, akhir pekan nanti apakah Anda sudah menyusun rencana mau mampir kemana? Kalau belum, kami ada alternatif tempat wisata yang cantik dan menarik, tapi hemat di kantong. Dimana? Tuan-tuan dan Nyonya-nyonya, mari kita eksplor Kota Kembang, Bandung, untuk sebuah akhir pekan yang damai.

Apa yang pertama kali terlintas di benak Anda ketika mendengar Kota Bandung? Sama seperti kami, Anda pasti tertuju pada kesejukan udara dan keindahan alam aslinya yang membuat Anda seolah ditarik mundur ke puluhan tahun silam waktu Indonesia masih didominasi oleh banyak pepohonan yang mengeluarkan suplai udara segar, bukan asap kendaraan bermotor seperti sekarang ini. Belum lagi kuliner khas Bandung yang membuat Anda semakin ingin mengenal lebih dekat kota yang dijuluki Paris-nya Pulau Jawa ini. Dalam artikel berikut, kami akan memberikan tiga alternatif tempat wisata di Bandung yang murah meriah untuk Anda.

Arena Bermain Kampung Gajah

Di urutan pertama kami menawarkan Arena Bermain Kampung Gajah. Berlokasi di Jalan Sersan Bajuri KM3.8, Cihideung, Parongpong, Bandung – Jawa Barat, Kampung Gajah adalah wahana bermain yang tepat untuk melepas lelah setelah bekerja tak kenal lelah. Tempat ini sangat tepat dikunjungi dengan keluarga, sehingga bukan hanya Anda yang bisa menyegarkan kembali tubuh dan otak agar kembali produktif. Anak-anak Anda pun akan sangat nyaman untuk bermain kemari.

Kampung Gajah Bandung adalah perpaduan sempurna dari suatu tempat wisata alam yang dipertahankan keasliannya namun ditambahkan dengan berbagai wahana modern yang siap untuk menantang kreativitas Anda dan anak-anak.

Eits, tapi jangan salah paham ya, walaupun namanya Kampung Gajah, tempat ini sama sekali bukan tempat penampungan gajah nasional. Bahkan, tak satupun gajah yang berada di tempat yang buka dari hari Senin sampai dengan Minggu mulai dari pukul delapan pagi hingga pukul enam sore ini. Kampung Gajah sebenarnya merupakan suatu arena bermain yang memiliki tiga wahana utama: kebun binatang mini, tempat memancing dan waterboom.

Kalau Anda pikir liburan Anda akan membosankan karena hanya menghabiskan seharian di Kampung Gajah untuk karena mencoba tiga wahana utama yang disediakan, Anda salah lagi, karena di samping tiga tempat tadi, ada dua puluh atraksi lain yang siap untuk dicoba.

Beberapa atraksi yang disediakan di Kampung Gajah ini adalah perjalanan memandang langit (sky view) dengan balon udara, kolam ombak, sky rider, octopus racer, bungee trampoline horse reading, sespan, ATV adventure hingga aqua boot. Tidak itu saja, masih ada pula kebun strawberry yang menawarkan konsep petik sendiri yang membuat Anda dan keluarga merasa semakin dekat dengan alam. Menyenangkan bukan?

Selain itu jika Anda merasa lapar, tidak perlu buru-buru pulang ke rumah karena di sini juga disediakan restaurant dengan berbagai menu khas Bandung yang siap memanjakan lidah Anda. Tempat wisata yang mengambil tema “wisata, belanja dan kuliner”, juga dilengkapi dengan pusat oleh-oleh yang menarik dan menggoda iman Anda.

Factory outlet khas Bandung tentunya sudah lama menjadi incaran para fashionista Indonesia yang ingin gaya tapi tetap mengusung produksi dalam negeri bukan? Nah di Kampung Gajah ini Anda bisa temukan salah satu alternatif tempat berbelanjanya.

Dengan berbagai tawaran menarik yang diberikan arena bermain ini, Anda tak perlu merogoh kocek yang mahal. Cukup Rp 15.000,00 saja jika Anda datang di hari biasa. Sementara itu untuk akhir pekan Anda perlu menambahkan lima rupiah lagi alias membayar Rp 20.000,00 saja.  Tempat ini juga buka selama hari libur lho, jadi tunggu apalagi. Selamat mencoba berwisata, berbelanja dan berkuliner di Kampung Gajah Bandung!

Kampung Daun untuk yang Doyan Kuliner

Tak lengkap rasanya jika berlibur di suatu Kota dan melewatkan kesempatan mencoba panganan tradisional lengkap dengan bumbu-bumbu asli yang menjadi ciri khas daerah tersebut. Kalau itu juga yang menjadi prinsip Anda, maka pastikan untuk melipir ke Kampung Daun yang berlokasi di Villa Triniti, tepatnya Jalan Sersan Bajuri KM 4.7, Cihideung, Cigugur Girang, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

Jadi yang menarik dari tempat wisata kuliner Kampung Daun ini adalah konsep restaurantnya yang memadukan galeri budaya dan kafe tempat nongkrong bagi anak muda. Suasana yang disajikan sangat nyaman dan alami, dengan mempertahankan keasrian dan keindahan alam Bandung. Coba saja kesini bersama orang terkasih dan nikmati suasana makan siang atau makan malam romantis dengan latar air terjun. Yakin tidak mau mencoba?

Tempatnya yang berdekatan dengan berbagai tempat wisata lain, seperti Sapu Lidi, Kampung Gajah dan The Peak membuat restaurant ini menjadi alternatif bersantai setelah puas menikmati berbagai tempat wisata yang ditawarkan Bandung. Dibuka mulai dari jam 11 siang sampai jam 11 malam untuk hari Minggu sampai Senin, dan sampai pukul 12 malam untuk hari Sabtu dan Hari Libur Nasional, di tempat ini Anda bisa menemukan sangat banyak makanan dan jajanan khas Bandung.

Menu andalannya adalah nasi liwet Parahyangan, nasi tutug oncom dan nasi pepes daun kemangi. Jangan lupa juga untuk mencicipi kue surabi khas Bandung yang pastinya sama sekali tidak asing di telinga Anda. Suasana kuliner yang semakin tradisional dihadirkan melalui tempat penyajian makanan berupa bambu bekas pembakaran dan minuman yang disajikan dengan menggunakan batok kelapa.

Anda penasaran ingin mencicipi keunikan restaurant Kampung Daun ini? Cukup siapkan uang mulai dari Rp 8.000,00 hingga Rp 115.000,00 saja dan Anda bisa memilih menu yang ditawarkan. Tidak mahal bukan untuk suatu liburan yang akan Anda ingat sepanjang masa? Selamat bersantai dengan suasana yang asri!

Kawah Putih Ciwidey

Ingin berwisata alam sekaligus mendapatkan foto instagenic yang tidak kalah dengan hitsnya foto-foto liburan ke luar negeri? Ayo mampir ke Kawah Putuh Ciwidey yang terletak di bagian selatan Kota Bandung, tepatnya di Jalan Raya Soreang Ciwidey KM 25. Kawah ini berada di ketinggian kira-kira 2400 meter di atas permukaan laut, sehingga tak mengherankan jika suhunya dingin, bahkan bisa sampai delapan derajat celcius!

Sesuai dengan namanya, air dan tanah yang berada di kawasan ini benar-benar berwarna putih kebiruan agak hijau. Warna ini bisa berubah-ubah tergantung dari intensitas kadar belerang yang terkandung. Kawah Putih CIwidey ini pada dasarnya adalah sebuah danau yang terbentuk sebagai akibat dari letusan Gunung Patuha.

Kawah Putih Ciwidey ini adalah tempat wisata yang sangat terkenal di kalangan fotografer, pekerja seni dan pasangan yang ingin mengabadikan momen bersama karena suasananya yang mistis dan romantis dengan kabut alami dan tone warna yang dingin.

Danau yang mulai dibuka resmi sebagai tempat wisata sejak tahun 1987 ini awalnya dikenal angker dan dijauhi oleh masyarakat Bandung. Hal ini disebabkan banyaknya mitos yang beredar bahwasanya di danau ini terdapat makhluk halusnya sehingga bahkan burungpun bisa mati apabila melintas di atasnya.

Mitos tersebut terbantahkan setelah seorang peneliti asal Jerman melakukan pendakian dan menemukan bahwa di puncak gunung terdapat danau berwarna putih yang sangat indah. Walaupun dipertahankan sebagai tempat wisata yang alami, pemerintah sangat memperhatinkan fasilitas pendukung yang ada di Kawah Putih ini, mulai dari tempat parkir, restaurant, pusat informasi, toilet hingga mushola.

Jika Anda tertarik untuk mengunjungi wisata alam Kawah Putih ini, hanya perlu menyiapkan tiket masuk sebesar Rp 15.000,00 per orang saja ditambah dengan uang parkir yang disesuaikan dengan alat transportasi yang Anda gunakan. Tempat wisata ini dibuka dari pukul tujuh pagi hingga lima sore. Anda pasti puas berkeliling Kawah Putih. Sekedar tips jika sekiranya Anda tidak kuat dengan bau belerang, jangan lupa untuk menggunakan masker sehingga liburan Anda tidak terganggu.

Demikianlah beberapa lokasi wisata Bandung yang menarik untuk dikunjungi. Selain murah, tempat wisata ini juga memberikan banyak wawasan dan kesempatan eksplorasi yang sangat sayang untuk dillewatkan.