Tempat Wisata Romantis di Bali dan Sekitarnya yang Murah dan Menarik

Tempat Wisata Romantis di Bali dan Sekitarnya yang Murah dan Menarik --  Tempat Wisata Romantis di Bali untuk Liburan, Tempat Wisata Murah di Bali, Tempat Honeymoon Di Bali Yang Romantis dan Murah, Tempat Romantis di Bali untuk Honeymoon Murah, Tempat Paling Romantis di Bali, Hotel Murah di Bali


Tak perlu diperdebatkan lagi, Bali memang dikenal memiliki sejuta pesona keindahan yang membuatnya banyak dikunjungi wisatawan asing maupun lokal. Tak hanya keindahan alamnya, kecantikan budaya dan keramahan penduduknya membawa nuansa tersendiri yang membuat pulau kecil di wilayah tengah Indonesia ini begitu termahsyur ke manca negara. 

Setiap kali liburan akhir pekan, apalagi libur semester, hari besar keagamaan dan tahun baru, tak usah dipertanyakan lagi bagaimana ramainya lalu lintas Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai yang menjadi jembatan penghubung utama jalur udara dari dan menuju Bali.

Nah jika Anda ingin memasukkan Bali sebagai destinasi tujuan wisata bersama keluarga, sahabat, rekan kerja, maupun orang terkasih, dalam artikel berikut kami akan memberikan alternatif lokasi yang wajib Anda kunjungi agar liburan Anda ke Bali menjadi semakin berkesan dan tentunya tidak akan terlupakan.

Pura Tanah Lot

(gambar: https://static.limakaki.com/2017/01/Bali-Tanah-Lot-Temple-17.jpg)

Bali terkenal dengan julukan pulau seribu pura. Sama halnya dengan berlibur ke Eropa dan berfoto di depan katedral, tentu tak lengkap rasanya jika Anda mampir ke Bali tanpa mengambil gambar di tempat ikonik yang menggambarkan keindahan pahatan pura.

Suasana cantik, kokoh sekaligus sakral ini dapat Anda jumpai di Pura Tanah Lot yang terletak di Kabupaten Tabanan, tepatnya di Desa Beraban, Kecamatan Kediri. Anda hanya perlu menempuh perjalanan 25 kilometer dari kota Denpasar untuk dapat menyaksikan keelokan pura yang terletak di atas batu karang ini. Pemandangan alam yang disajikan disekitar pura yang dikelilingi laut ini sangatlah memukau, terutama jika Anda datang di sore hari menjelang matahari terbenam.

Pura Tanah Lot sendiri berasal dari kata “tanah” dan “lot” yang artinya laut, dimana arti harfiahnya adalah tanah yang dikeliling laut, sebagaimana yang memang dapat terlihat dari geografis pura ini. Tempat ibadah umat Hindu ini merupakan simbolisasi pemujaan kepada Tuhan dalam manifestasinya sebagai Dewa Laut (Dewa Baruna). Dimana tujuan pembangunannya adalah untuk memohon keselamatan dunia melalui keseimbangan yang terjadi di darat dan di laut.

Bagi Anda yang tertarik untuk berkunjung ke Tanah Lot, tidak usah khawatir dengan masalah penginapan karena di sekitar tempat wisata ini Anda dapat menemukan hotel dan bahkan lengkap dengan toko cinderamatanya.

Satu hal lagi yang perlu Anda ingat jika hendak berkunjung kesini adalah tentang keberadaan ular suci yang berada di pura ini. Ular ini mempunyai tubuh bercorak hitam putih, berbisa, dan dipercaya sebagai penjaga pura ini. 

Berdasarkan kepercayaan masyarakat sekitar, ular ini akan menyerang siapa saja yang berniat jahat maupun yang ingin merusak kesucian dan kelestarian pura. Akan tetapi selama niat kita baik, masyarakat percaya bahwa ular ini tidak akan mengganggu.

Menurut kepercayaan yang beredar, jika pengunjung datang berdoa sambil mengelus ular ini, permintaannya akan dikabulkan. Tentunya jika Anda tertarik untuk melakukannya, Anda perlu meminta pengawalan dari orang yang memang ditugaskan di daerah pura dan memang mengenal karakter dari ular ini ya.

Water Blow Nusa Dua

Waktu Anda terbatas dan hanya bisa berlibur di pusat kota? Tidak usah khawatir karena Nusa Dua menawarkan sebuah tempat cantik yang bisa menemani siang Anda. Namanya water blow, seperti namanya tempat ini penuh dengan air yang bisa naik ke atas sampai-sampai Anda seolah akan dapat tersedot ke dalamnya.

(gambar: https://www.hipwee.com/wp-content/uploads/2017/07/hipwee-Screenshot_33-640x417.png)

Water Blow ini sebenarnya adalah pantai, hanya saja ombaknya sangat keras sehingga perlu dipagari dan hanya bisa dinikmati dari atas tebing. Akan tetapi walaupun demikian, sensasi seolah tergulung ombak dan hasil jepretan foto cantik menjadi jaminan jika Anda datang tepat tengah hari ketika ombak sedang tinggi-tingginya. Banyak wisatawan mancanegara yang berburu datang mengambil foto di lokasi ini sambil menikmati melihat ombak yang berlomba setinggi-tingginya. 

Dulunya kawasan Water Blow ini memang kurang dikenal masyarakat karena tidak dapat digunakan sebagai sarana kreasi. Dengan penanganan yang baik, lokasi ini disulap menjadi tempat wisata berkelas yang sulit dicari tandingannya. 

Selain itu jika sudah ke Nusa Dua tentu Anda tidak boleh melupakan untuk mampir ke Pantai Nusa Dua. Pantai dengan ciri khas pasir putih ini sangat tepat untuk berekreasi bersama keluarga, melepas penat sambil bersantai di pantai yang bersih ini. Di daerah ini juga banyak terdapat resort kelas atas yang siap memanjakan liburan Anda dengan berbagai kemudahan. Asyik bukan?

Bukit Campuhan Ubud

Ingin berlibur di Bali dan menikmati suasana berbeda selain pura dan pantai? Yuk main ke Ubud, tepatnya ke Bukit Campuhan. Bukit ini disebut-sebut sebagai Bukit Cinta yang menawarkan keindahan alam yang asri dan merupakan tempat yang sangat asyik untuk jogging maupun bersepeda.

(http://panduanwisata.id/files/2016/08/Bukit-Campuhan-2-hermanusa.wordpress.com_.jpg)

Lokasi Bukit Campuhan ini adalah di jantung kota Ubud, tepatnya di Jalan Bangkiang Sidem, Kelusa, Payangan. Pintu masuk bukit ini sama dengan pintu masuk untuk menuju sebuah villa swasta. Akan tetapi untuk masuk ke bukit ini Anda tidak akan dikenakan biaya.

Jika Anda ingin menikmati keindahan Bukit Campuhan, taruh dulu kendaraan bermotor yang mengantar Anda. Alih-alih dengan alat transportasi modern, bukit ini akan sangat tepat jika dinikmati sambil bergandengan tangan dengan orang terkasih ataupun naik sepeda bersama. 

Jalur trekingnya tidak sulit. Jalannya cukup lebar dan tidak berbatu. Bahkan jika Anda “mendaki” tepat di siang hari Anda tidak akan merasa dehidrasi. Tapi tentu sebaiknya Anda bawa persediaan air yang cukup ya, karena di sepanjang lokasi pendakian, Anda tidak akan mendapati toko yang menjual barang sehari-hari. Kios terdekat tentunya ada di jalan raya, sebelum Anda masuk ke pintu villa di depan tadi. Tapi ingat, walaupun Anda menikmati perjalanan dengan camilan dan bekal minuman, mari kita jaga selalu kebersihan tempat wisata ini.

Oh ya, untuk sampai ke puncak bukti diperlukan waktu 15 – 20 menit. Jika Anda mencari waktu terbaik untuk dating ke sini, cobalah pada saat matahari terbit atau tenggelam, karena tempat yang tinggi ini akan memberikan kesempatan bagi wisatawan untuk menikmati Ubud dari sudut pandang romantis. Jangan lupa untuk membawa topi lebar, kacamata dan kamera terbaik Anda karena hasilnya akan semanis proses yang Anda lalui untuk mendaki.

Kerta Gosa

Ingin berlibur sambil belajar sejarah? Kerta Gosa jawabannya. Arahkan sebentar perjalanan Anda menuju timur, Klungkung siap menyambut Anda dengan Paviliun Kerta Gosa milik Puri Klungkung yang dibangun pada abad ke-17/18.

[gambar:https://www.balistarisland.com/wp-content/uploads/2016/03/kertagosa.jpg]

Objek wisata yang terletak hanya 40 km dari kota Denpasar ini terletak di ujung timur laut Kerajaan Klungkung. Arsitekturnya menggunakan gaya Bali kuno, dimana salah satu bagian yang paling mencolok dari bangunan ini adalah adanya “Bale Kambang”, sebuah gedung yang dikelilling kolam sehingga sesuai namanya, bangunan tersebut nampak seperti mengambang di atas air. 

Untuk dapat masuk ke dalam Bale Kambang ini, pengunjung perlu melewati jembatan batu bata yang nampak sangat serasi dengan desain gedung utama.

Jika Anda masuk ke dalam, Anda akan menemukan lukisan-lukisan wayang yang bercerita di langit-langitnya. Banyak hal yang dituliskan di sana, mulai dari hokum Karma Phala yang sangat dipercaya oleh masyarakat Bali sebagai “apa yang ditanam itulah yang dipetik”, kepercayaan reinkarnasi dimana seseorang yang meninggal dunia akan lahir kembali untuk menebus hutang-hutangnya dan juga ada banyak penjelasan tentang larangan dan sanksi jika melanggar suatu aturan adat dan agama. 

Contoh dan cerita wayang yang tergambar di langit-langit akan mengingatkan Anda pada lukisan yang berada di langit-langit Vatican. Penuh makna dan sarat pembelajaran.

Anda tertarik untuk belajar sambil berwisata dan tentunya tak lupa untuk mengambil banyak foto si spot menarik? Cukup siapkan uang masuk sekitar Rp 12.000,00 saja dan nikmati sebuat karya wisata mengagumkan yang tidak akan Anda sia-siakan.

Tempat ini memang menjadi pilihan banyak orang untuk melangsungkan pengambil gambar pre-wedding klasik. Tentunya jika Anda berlibur kemari bersama orang terkasih, foto-foto Anda akan sama indahnya.

Demikianlah empat lokasi wisata romantis yang menyajikan pengalaman berlibur cantik dan tak terlupakan yang dapat Anda pertimbangkan jika berlibur ke Bali. Jangan lupa juga untuk turut menjaga kesucian dan kebersihan tempat wisata yang Anda kunjungi, dengan tidak melakukan perbuatan tak senonoh, tidak membung sampah sembarangan dan selalu memperhatikan peraturan yang berlaku di lokasi tersebut. 

Beberapa tempat wisata di Bali juga merupakan tempat ibadah, untuk itu seandainya Anda atau kerabat sedang datang bulan, selalu konsultasikan dengan pihak pengelola objek wisata, bagian mana dari lokasi tersebut yang boleh atau tidak boleh Anda kunjungi. Selamat berlibur di Bali!