Tempat Wisata Kuliner di Bandung yang Murah dan Enak

Tempat Wisata Kuliner di Bandung yang Murah dan Enak -- Tempat Makan di Bandung yang Enak dan Murah Meriah, Wisata Kuliner di Bandung Malam Hari, Tempat Wisata Kuliner Enak di Bandung Yang Lagi Hits, Wisata Kuliner di Bandung Harga Murah, Tempat Makan di Bandung Murah & Enak, Tempat Wisata Kuliner di Bandung yang Wajib Dicoba, Jajanan Murah di Bandung

Bicara tentang Bandung pasti tidak ada habisnya, mulai dari keindahan alam, kecantikan budaya, keramahan penduduk, hingga yang tak kalah penting: lezatnya makanan. Ya benar, dibalik pesonanya sebagai salah satu daerah tujuan wisata favorit di Indonesia, Bandung memang memanjakan lidah siapapun yang ingin mencoba bumbu asli khas nusantaranya yang pasti unik dan sayang untuk dilewatkan. 

Nah, kalau Anda merencanakan perjalanan wisata ke Bandung, jangan lupa untuk mencoba beberapa makanan khas Kota Kembang ini. Dalam artikel berikut kami akan memberikan beberapa rekomendasi tempat wisata kuliner yang dapat Anda kunjungi lengkap dengan menu andalan masing-masing. Selamat membuat daftar tujuan berkuliner di Bandung.

1. Seblak Basah Deu’ Tjenghar

Anda penasaran dengan nama Seblak yang sangat populer di kalangan para Bandung-holic? Makanan khas ini sebenarnya adalah kerupuk basah yang diberikan bumbu berupa campuran bawang putih, garam, kencur, cabai, sayur, ayam, telur dan kadang daging sapi. Bahkan sebagai kuliner kekinian, Seblak juga dijual dengan beragam toping mulai dari sosis, bakso, siomay dan brokoli.

Jika Anda ingin mencoba menikmati Seblak yang rasanya sudah tidak diragukan lagi, datanglah ke Seblak Basah Deu’ Tjenghar yang beralamat di Jalan Purnawarman, Babakan, Ciamis. 

Harga yang dibandrol untuk seporsi seblak hanya sekitaran delapan hingga empat belas ribu rupiah saja. Tidak perlu merasa khawatir bosan karena ada tiga puluh jenis seblak yang ditawarkan di kedai yang mengklaim tidak menggunakan bahan tambahan penyedap MSG dalam makanannya ini. Untuk Anda yang vegetarian, di toko ini juga disediakan seblak tanpa daging.

2. Warung Daweung

Ingin berwisata kuliner sambil menikmati pemandangan cantik? Pergilah ke Warung Daweung yang terletak di Jl. Terusan Padasuka No.43, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat. 

Warung ini sangat istimewa karena lokasinya tersembunyi di Bukit Moko yang membuatnya menjadi salah satu café tertinggi yang ada di Bandung dengan ketinggian 1500 meter di atas permukaan laut. 

Menu andalan yang ditawarkan di café ini adalah nasi goreng dan bakso khas Bandung yang dapat Anda nikmati sambil melamun, sesuai dengan nama warung ini yang dalam Bahasa Sunda bermakna nongkrong sambil melamun.

3. Nasi Kalong

Seperti namanya, tempat wisata kuliner yang beralamat di Jalan RE Martadinata No. 102 ini buka malam hari, tepatnya pukul tujuh malam hingga dini hari. 

Di tempat ini Anda dapat menemukan sebuah menu yang istimewa dan menjadi andalan tempat favorit bagi mereka yang suka begadang dan merasa lapar di malam hari ini. Menu tersebut adalah nasi hitam dengan aneka alternatif lauk pilihan, mulai dari tumis buncis, buncis bakar, ayam goreng madu, tahu dan tempe, dan masih banyak lagi. Jika Anda ingin mencoba menu ini, usahakan untuk datang tidak terlalu malam karena saking terkenalnya, sering ada antrean panjang di malam hari.

4. Paskal Food Market

Untuk Anda yang ingin makanan kekinian dan bervariasi tidak hanya makanan Indonesia saja, mari mampir ke Paskal Hyper Square yang terletak di Jalan Pasir Kaliki No. 25-27, Bandung. Di sini Anda bisa menikmati aneka makanan dari yang khas Jepang, Korea hingga Eropa. Konsep yang digunakan adalah outdoor sehingga Anda bisa sekaligus menikmati pemandangan kota Bandung dan kesegaran udaranya.

Selain itu tempat ini juga dilengkapi dengan kolam renang yang akan membuat tongkrongan Anda bersama keluarga menjadi lebih seru. Walaupun tempat kuliner ini lengkap, tapi harganya sangat ramah untuk pelajar lho. Jadi tunggu apa lagi!

5. Sapu Lidi

Tidak lengkap rasanya ke Bandung jika tidak mencoba kelezatan makanan khas Sunda. Nah salah satu tempat yang kami rekomendasikan untuk dikunjungi adalah Sapu Lidi, sebuah restoran berkonsep terbuka yang menyajikan keindahan alam pedesaan Bandung. Setting restaurant ini adalah penyuguhan banyak saung yang dikeliling sawah yang bisa Anda pilih sambil menyantap hidangan khas Sunda di atas tikar.

Tempat yang berlokasi di Jalan Sersan Bajuri – Kompleks Graha Puspa – Lembang, Bandung ini menawarkan beragam menu dari mulai ayam kahaseupan, ayam bakar daun, bebek kahaseupan, ayam bakar warisan dan masih banyak lagi.

6. Kampung Daun

Satu tempat wisata kuliner lagi yang unik dapat Anda temukan di Kampung Daun yang beralamat di Jalan Sersan Bajuri KM. 4.7 Villa Triniti, Lembang, Bandung. Tempat kuliner yang bernuansa tradisional dengan suasana yang asri dan luar biasa tenang, akan membuat Anda semakin betah untuk memilih aneka makanan mulai dari nasi bakar, sop buntut, gurame dan nasi timbel. Selain tempat makanan, Kampung Daun ini juga memiliki villa sehingga Anda yang berlibur bisa langsung menginap.

7. Yoghurt Cisangkuy

Penyuka yoghurt jangan lupa untuk mampir ke Yoghurt Cisangkut yang berlokasi di Jalan Cisangkuy No. 85, Bandung. Wisata kuliner yang mengambil setting di halaman rumah di bawah pohon yang rindang ini sudah berdiri sejak 1976.

Awalnya tempat ini dijadikan sebagai lokasi nongkrong sambil menikmati yoghurt, akan tetapi saat ini variasi yoghurt yang ditawarkan sudah semakin banyak dan ada menu pendamping seperti kentang goreng sosi dan bubur ayam. Untuk yoghurt sendiri ada jenis yang berbeda, yakni yang kental dan yoghurt jus. Perbedaan keduanya terletak pada adanya potongan buah segar untuk Anda yang memilih varian yoghurt jus.

8. Roemah Nenek Resto Café

Perpaduan antara pemandangan alam pedesaan yang klasik dan makanan khas Eropa akan membuat candle light dinner Anda jadi makin istimewa. Jika ingin mencoba pengalaman unik ini, silahkan datang ke Jalan Taman Cibeunying Selatan No. 47, Bandung. Ada sebuah tempat wisata kuliner bernama Roemah Nenek Resto Café yang siap memanjakan lidah Anda dengan pizza, salad dan steak. Tidak hanya itu, makanan tradisional Bandung seperti halnya nasi timbel, nasi lidah jamur dan nasi bakar merah bagi Anda yang lebih tertarik dengan menu-menu lokal. Harga yang dibrandol mulai dari tiga belas ribuan saja.

9. Raja Rasa

Pecinta makanan laut alias seafood, jangan sampai melewatkan resto dengan dekorasi bernilai seni tinggi dengan suasana yang tenang, yang ditawarkan oleh Raja Rasa. Ada beragam menu yang dapat Anda coba di resto yang beralamat di Jalan Setra Ria No. 1 (depan Mall Setra Sari), Bandung. Ada beragam menu yang dapat dicoba, mulai dari sayur kangkung, udang saos keraton, ayam bakar, sop iga, gurami bakar, kerang hijau, cumi goreng, sup kepiting, dan krapu kecap saos. Tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga maupun teman-teman dengan jumlah besar.

10. Jigoku Ramen

Ingin merasakan kolaborasi makanan Jepang citarasa nusantara? Jigoku Ramen jawabannya. Wisata kuliner yang beralamat di Jalan Cikutra No. 143 Bandung ini menawarkan bumbu-bumbu lokal untuk menimpali makanan khas negeri Sakura mulai dari ramen original, ramen sousage beef frank, ramen meat ball with barbeque sauce, ramen chicken teriyaki dan sirloin blavia. Keunggulan mie ramen ini adalah karena dibuat secara rumahan alias home made dan dibuat dari bahan-bahan yang dijamin halal.

11. Warunk Upnormal

Pecinta indomie mana suaranya? Makanan sejuta umat dan sudah menjadi salah satu “ciri khas” bangsa Indonesia walaupun mie instan berasal dari Jepang ini, punya basecamp khusus di Bandung lho. Namanya warunk upnormal. Makanannya spesial makanan varian indomie dengan berbagai toping yang tidak akan membuat Anda bosan.

Warung yang beralamat di Jalan Cihampelas 74 dan Jalan Suci 73 ini selain menyediakan aneka olahan indomie juga siap memberikan alternatif berupa roti bakar dan makanan manis lainnya. Sebuah pilihan yang menarik untuk anak muda Bandung yang ingin menghabiskan waktu di tempat kekinian dengan harga yang ramah di kantong dan rasa yang menggigit.

12. Waroeng Setiabudhi

Ingin mencoba surabi khas Bandung yang melegenda? Yuk mampir ke tempat tongkrongan yang asik dikunjungi bersama teman dan keluarga. Nama tempatnya adalah Waroeng Setiabudhi yang berlokasi di Jalan Setiabudhi No. 175. Di sini Anda dapat mencoba aneka varian soerabi, seperti misalnya Soerabi Keju Coklat, yang dibuat dengan metode tradisional, dengan menggunakan tungku arang yang terbuat dari tanah liat.  Menu andalan dari Waroeng Setiabudhi ini adalah surabi yang di buat dengan cara yang sangat 

Demikianlah beberapa alternatif mengenai Tempat Wisata Kuliner di Bandung yang Murah dan Enak yang dapat Anda pertimbangkan sebagai tujuan wisata kuliner Anda yang ingin bersantai di Bandung. Selamat menikmati.